Obat Herbal Hiv

Nov 19
20:48

2019

De Nature

De Nature

  • Share this article on Facebook
  • Share this article on Twitter
  • Share this article on Linkedin

Pengobatan Hiv Aids dengan ramuan herbal dari de nature berupa Habbatussauda atau Biji Jintan Hitam, Spirulina, Daun kelor, yang dapat mengobati segala keluhan atau gejala hiv baik pada pria dan wanita. Adapun pilihan pengobatan lain (diluar obat de nature) yang lazim dijalani oleh pengidap positif virus hiv, lazimnya menggunakan resep obat ARV dari dokter dimana dikonsumsi Odha seumur hidup.

mediaimage

Perawatan Alternatif untuk HIV dan AIDS

Pengobatan alternatif untuk HIV
Banyak orang dengan HIV atau AIDS menggunakan pengobatan komplementer dan alternatif (CAM) dalam kombinasi dengan perawatan medis tradisional untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Ada beberapa bukti bahwa perawatan CAM dapat meringankan beberapa gejala infeksi HIV atau AIDS. Namun,Obat Herbal Hiv Articles tidak ada bukti bahwa perawatan ini dapat mengobati atau menyembuhkan kondisi ini. Dan ada juga sedikit informasi mengenai efek samping dari perawatan ini.

Dan hanya karena perawatan alami tidak berarti itu aman. Beberapa perawatan ini dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu. Orang dengan HIV atau AIDS harus memberi tahu penyedia layanan kesehatan mereka jika mereka tertarik menggunakan CAM untuk membantu mengelola gejala mereka. Baca terus untuk mengetahui tentang opsi mana yang mungkin aman dan mana yang harus dihindari.

Terapi alternatif untuk gejala HIV
Ada sedikit penelitian tentang penggunaan perawatan CAM untuk menghilangkan gejala HIV atau AIDS. Namun, beberapa perawatan CAM umum telah terbukti meningkatkan gejala penyakit lainnya. Dalam beberapa kasus, perawatan ini mungkin patut dicoba bagi seseorang dengan infeksi HIV atau AIDS.

Terapi tubuh
Terapi yoga dan pijat dapat membantu mengurangi rasa sakit bagi sebagian orang.Penelitian Sumber Tepercayatelah menunjukkan bahwa yoga juga dapat meningkatkan perasaan kesehatan secara keseluruhan dan mengurangi kecemasan dan depresi. Bahkan telah terbukti meningkatkan tingkat sel CD4, yang merupakan sel kekebalan yang diserang oleh HIV.

Akupunktur dapat membantu mual dan efek samping perawatan lainnya. Akupunktur adalah praktik medis Tiongkok kuno yang melibatkan penempatan jarum tipis dan padat ke berbagai titik tekanan pada tubuh. Ini dapat melepaskan bahan kimia dalam tubuh yang dapat membantu meringankan rasa sakit.

Terapi relaksasi
Meditasi dan bentuk-bentuk lain dari perawatan relaksasi dapat membantu mengurangi kecemasan. Mereka dapat meningkatkan kemampuan untuk mengatasi tekanan penyakit kronis seperti HIV.

Obat alami
Obat herbal hiv dan aids harus digunakan secara bijaksana. Perlu diketahui bahwasanya penggunaan obat tradisional hingga kini belum ada pembuktian sebagai pembasmi virus 100% akan tetapi hanya sebatas mengurangi keluhan atau gejala dari penyakit HIV.

Namun, kursus singkat ramuan tertentu dapat mendukung kekebalan pada orang dengan HIV. Penelitian telah menunjukkan bahwa milk thistle adalah salah satu contohnya. Milk thistle adalah ramuan umum yang digunakan pada orang untuk meningkatkan fungsi hati dan tidak berinteraksi secara signifikan dengan antivirus. Perlu diingat bahwa ramuan lain dapat berinteraksi dengan pengobatan HIV konvensional.

Orang dengan HIV harus memberi tahu penyedia layanan kesehatan mereka sebelum menggunakan perawatan herbal apa pun. Hal ini memungkinkan penyedia mereka untuk memantau interaksi obat atau efek samping.

Jenis Obat Medis Tertentu
Kehilangan nafsu makan adalah umum pada Odha. Dan beberapa obat antivirus dapat mengganggu perut dan membuatnya lebih sulit untuk mengikuti dosis obat yang dijadwalkan. Obat tersebut dapat membantu mengurangi rasa sakit, mengendalikan mual, dan meningkatkan nafsu makan. Namun, jenis obat medis tadi hanya legal di negara bagian tertentu. Selain itu, merokok ganja dikaitkan dengan banyak risiko kesehatan yang sama dengan merokoknya zat apa pun. Penyedia layanan kesehatan dapat memberikan informasi lebih lanjut.

Ada sedikit bukti yang menunjukkan bahwa jenis obat itu akan berinteraksi dengan obat mengawasi HIV modern. Namun, orang dengan HIV harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan mereka sebelum menggunakan jenis obat tersebut untuk mengobati gejala mereka. Penyedia akan memantau kemungkinan interaksi obat atau komplikasi pernapasan.

Interaksi antara suplemen dan pengobatan HIV
Suplemen harus digunakan dengan hati-hati oleh orang yang hidup dengan HIV atau AIDS. Beberapa suplemen mungkin aman digunakan, sementara yang lain dapat menyebabkan masalah. Orang dengan HIV atau AIDS harus berbicara dengan penyedia layanan kesehatan mereka tentang vitamin dan mineral apa yang harus mereka ambil untuk meningkatkan kesehatan mereka.

Suplemen yang harus dihindari
Suplemen tertentu diketahui menyebabkan masalah dengan efektivitas pengobatan HIV. Empat di antaranya adalah bawang putih, St. John's wort, echinacea, dan ginseng.

Suplemen bawang putih dapat membuat pengobatan HIV tertentu kurang efektif. Jika bawang putih dikonsumsi dengan obat-obatan tertentu, bisa mengakibatkan terlalu banyak atau terlalu sedikit obat dalam darah. Masalah ini melebihi manfaat apa pun yang mungkin dari suplemen ini pada sistem kekebalan tubuh. Konon, mengonsumsi bawang putih segar tidak diketahui menyebabkan masalah.

St. John's wort adalah suplemen populer yang digunakan untuk mengobati depresi. Namun, hal itu dapat membuat pengobatan HIV kurang efektif. Orang dengan HIV tidak boleh menggunakan suplemen ini.

Echinacea dan ginseng konon untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Namun, keduanya dapat berinteraksi dengan obat HIV tertentu. Mungkin boleh menggunakan suplemen ini tergantung pada terapi HIV. Penyedia layanan kesehatan harus dikonsultasikan.

Suplemen yang mungkin berguna atau membantu pada Odha termasuk:

  • kalsium dan vitamin D untuk meningkatkan kesehatan tulang
  • minyak ikan untuk mengurangi kolesterol
  • selenium untuk memperlambat perkembangan HIV
  • vitamin B-12 untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan kehamilan mereka
  • whey atau protein kedelai untuk membantu menambah berat badan

HIV dan AIDS dapat menyebabkan berbagai gejala, dan beberapa pengobatan alternatif dapat membantu memberikan bantuan. Tetapi ketika mempertimbangkan pilihan pengobatan alternatif, orang dengan kondisi ini harus selalu berbicara dengan penyedia layanan kesehatan mereka terlebih dahulu. Penyedia layanan kesehatan dapat membantu mencegah kemungkinan interaksi obat dan mungkin menyarankan opsi lain yang dapat membantu mengurangi gejala.

Untuk orang yang hidup dengan HIV atau AIDS, bekerja dengan penyedia layanan kesehatan adalah cara terbaik untuk mengeksplorasi pilihan untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka.